Sabtu, 14 Februari 2009

Amanat Upacar Pembukaan Latihan Pasukan

Salam Pramuka

Kali ini yang saya posting adalah amanat yang saya sampaikan kepada adik-adikku Anggota scout-moslem, Pasukan Syekh Qurotul 'Ain dan Ny. St. Walidah A. Dahlan, Gudep 10103-10104, Pangkalan SMP Islam Rengasdengklok, Tepat pada siang tadi tanggal 14-Februari-2009, Jam 12.20 dilaksanakan Upacara Pembukaan Latihan, dan pada kesempatan tersebut saya memberikan amanat untuk adik-adikku.

Amanat tersebut, adalah sebagai berikut:


Assalamu'alaikum wr. wb.
Salam Pramuka !
Pramuka
Tepuk Pramuka

Alhamdulillah puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah swt., yang telah memberikan kita semua ni'mat sehingga bisa hadir pada latihan pasukan di siang ini, Sholawat serta salam marilah kita persembahkan kepada Nabi Muhammad Saw. beserta keluarga, Sohabat dan kita selaku umatnya yang ta'at kepada ajarannya hingga yaumil akhir. amiin.


Adik-adikku, para pemuda & pemudi harapan bangsa, kita semua pada kesempatan siang ini akn berlatih Teknik Kepramukaan, dan tema yang saya bahas pada upacara ini sesuai dengan Dasa Dharma yang pertama, (Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa)

Adik-adiku waspadalah pada hari ini akanterjadi Gerakan pemurtadan agama islam, dengan senjata/media yaitu Valentine Day. Kakak menyarankan untuk tidak mengikuti kebudayaan asing, karena Valentin Day adalah budaya Non Muslim

Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontohi begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ?

Mari kita renungkan firman Allah :“ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)

Dalam Islam kata “tahu” berarti mampu mengindera(mengetahui) dengan seluruh panca indera yang dikuasai oleh hati. Pengetahuan yang sampai pada taraf mengangkat isi dan hakikat sebenarnya. Bukan hanya sekedar dapat melihat atau mendengar. Bukan pula sekadar tahu sejarah, tujuannya, apa, siapa, kapan(bila), bagaimana, dan di mana, akan tetapi lebih dari itu.

Oleh karena itu Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut TAQLID. Hadits Rasulullah SAW :“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah SWT dalam Surah AL Imran(keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

Adik-adiku mungkin tidak banyak yang akan kakak sampaikan, tapi kakak berharap anggota Pramuka/Scout Moslem tidak mengikuti/merayakan valentine Day,

Selamat Berlatih, teruskan semangat Pemuda-Pemudi ISlam.
Allahu Akbar
Akhirul Kalam Wassalamu'alaikum wr.wb.
Salam Pramuka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar